Minggu, 18 Desember 2011

Tips Fotografi Sederhana Ala Albee

Kawan ane mau berbagi pengalaman mengenai photography sederhana ala ane nih..
Bagi kalian yang mau belajar, mari kita belajar bersama. Disini ane just share doang ya, dan disini sangat dibutuhkan komentarnya agar kita bisa memperbaiki kesalahan kita di waktu yang akan datang... (^__^)


Berikut ini hal-hal yang selalu ane perhatikan :

  1. Membuat konsep photography terlebih dahulu. Contohnya untuk pre wedding photography, kita harus memiliki tema sebelum action ngambil gambar.
  2. Pastikan kondisi/cuaca lingkungan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jangan memaksakan mengambil gambar disaat kondisi/cuaca lingkungan sekitar tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.
  3. Persiapkan dan periksa kembali peralatan sebelum pergi mengambil gambar.
  4. Janga mengambil gambar closeup disaat matahari bersinar terik karena akan menimbulkan bayangan tajam di area wajah.
  5. Untuk kegiatan mengambil gambar di alam terbuka seperti hutan, sawah, dan lain-lain bagusnya diambil secara landscape. ( itu menurut ane loh, kalau kalian punya konsep sendiri, pakailah konsep kalian...hehe )
  6. Kalau kalian suka dengan photography landscape ada beberapa waktu yang baik untuk dipakai mengambil gambar, yaitu : 
    • Jam 5 sampai jam 8 pagi
    • Jam 4 sampai jam 7 sore
  7. Hindari objek yang belang-belang karena objek akan terlihat kurang menarik. Contohnya orang yang memakai pakaian belang-belang.
  8. Biasakanlah membuka buku atau situs-situs photography untuk membantu mencari konsep photography yang anda inginkan.
Nah mungkin segitu dulu share tentang pengalaman ane. Dan lebih seringlah berlatih atau mengambil foto apapun karena dari situ kita akan terbiasa dengan sudut pandang sebuah foto.

Selamat berfoto-foto.. (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Twitter Updates

    Follow me @beePhotograph